Skip to content

Resep untuk jamur lengket dengan nasi melati

Selama seminggu, saya tidak punya waktu atau energi untuk menghabiskan berjam-jam memasak. Untuk malam-malam ketika kami ingin makanan cepat saji, saya secara teratur membeli jamur. Ada sedikit sebaik tumis jamur di roti bakar (pikirkan mentega, bawang putih, peterseli, dan creme fraiche), tetapi di sini saya pikir saya akan mencoba untuk membuat ulang sepiring indah makanan jalanan yang saya punya satu malam di Bangkok. Ini benar-benar memperlakukan.
Jamur manis dan lengket dengan nasi melati dan daun bawang.

Jahe, bawang putih, cabai, saus tiram: sulit untuk melihat bagaimana koleksi bahan ini tidak bisa menjadi lezat. Piring makanan cepat saji terbaik.

Persiapan 15 mnt
Masak 20 menit
Untuk 4 porsi

350g beras melati, dibilas sampai bersih
Garam
600g kastanye dan jamur shiitake kecil, batang dipisahkan
2 sdm tepung jagung
4 sdm minyak kacang tanah
1 ½ sdm minyak wijen
2 siung bawang putih, kupas dan cincang halus
1 ibu jari jahe, kupas dan cincang halus
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
3 sdm cuka anggur beras
½ sdt tepung jagung, dicampur dengan 1 sdt air
6 daun bawang, iris halus
1 sdm biji wijen panggang
Minyak cabai, irisan cabai merah atau sriracha, untuk disajikan
Pak choi pucat, untuk melayani

Masukkan nasi dalam panci sedang dengan tutup dan tuangkan 600 ml air mendidih ke atasnya. Tambahkan sejumput garam, didihkan, tutup dan kecilkan api. Didihkan perlahan selama 15 menit, lalu lepas api, lepaskan tutupnya, ratakan butirannya dengan garpu dan tutup kembali, sedikit terbuka. Jaga agar nasi tetap hangat saat Anda menyiapkan jamur.

Masukkan jamur ke dalam mangkuk dan aduk dengan tepung jagung agar tertutup sedikit. Panaskan minyak kacang tanah dalam wajan di atas api besar dan goreng jamur dalam batch selama dua hingga tiga menit, hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan di atas kertas dapur.
Iklan

Bersihkan wajan, lalu kembalikan ke api sedang dan panaskan minyak wijen. Saat panas, tambahkan bawang putih dan jahe, goreng sebentar hingga harum, lalu tambahkan saus tiram, kedelai, dua sendok makan cuka dan pasta tepung jagung. Biarkan mendidih selama satu atau dua menit, masukkan jamur yang sudah matang, lalu lipat hingga tercakup dalam saus.

Aduk melalui daun bawang dan biji wijen. Sendok nasi ke dalam mangkuk, kocok sedikit cuka yang tersisa, sendokkan jamur di atasnya dan sajikan dengan irisan cabai segar atau minyak cabai dan beberapa sayuran hijau.

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments (0)