Skip to content

Resep untuk tartiflette dengan jersey kerajaan

Bahkan ketika cuaca sangat cerah, saya masih menginginkan makanan dengan sedikit zat, terutama setelah hari yang sibuk. Jersey bangsawan dan dagingnya yang sangat lezat sangat ideal untuk hidangan paling mewah ini. Saya baru-baru ini menemukan keju Highmoor organik Nettlebed Creamery, yang sangat enak di sini, seperti Witheridge yang sudah berumur. Sajikan dengan salad hijau dan sebotol anggur putih renyah.
Tartiflette dengan jersey kerajaan dan pancetta

Anda juga bisa membuatnya dengan reblochon atau taleggio yang lebih tradisional, dan Anda bisa meninggalkan pancetta untuk membuatnya bebas daging.

Persiapan 15 mnt
Masak 40 menit
Menyajikan 6

1 kg jersey bangsawan, digosok
100g mentega
2 bawang merah sedang (sekitar 250g), dicincang halus
2-3 daun salam, lebih disukai segar
1 thyme segar kecil
150 g pancetta asap, potong-potong atau lardon
2 siung bawang putih, kupas dan cincang halus
1 gelas anggur putih
200g creme fraiche
200g Highmoor, Witheridge, reblochon, atau taleggio

Panaskan oven hingga 200C (kipas 180C) / 390F / gas 6. Potong kentang menjadi potongan-potongan kecil yang berukuran serupa. Tambahkan ke dalam panci berisi air asin, didihkan dan parboil sampai lunak tapi keras – sekitar delapan hingga 10 menit tergantung ukuran – kemudian tiriskan.

Saat kentang sedang dimasak, lelehkan mentega dalam wajan sedang di atas api sedang-rendah. Tambahkan bawang, bay, thyme dan pancetta, dan goreng perlahan selama 15 menit, tambahkan bawang putih setelah 10 menit, sampai semuanya lunak dan manis.

Nyalakan api kecil dan tuangkan anggur. Rebus sampai Anda hanya memiliki sedikit cairan yang tersisa, lalu aduk creme fraiche, diikuti oleh kentang. Bumbui dengan baik, lipat semuanya menjadi satu, lalu pindahkan ke loyang.

Iris keju dengan tebal dan taruh di atas kentang. Panggang selama 10-15 menit, sampai keju meleleh dan menggelegak. Sajikan segera.

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments (0)